Soal CPNS

Thursday, November 12, 2009

SELAMAT DUNIA AKHIRAT

Alhamdulillah..... Bisa melaksanakan Sholat Jum'at dengan baik dari awal sampai akhir Di masjid Chandra Asri, Denpasar. Setiap hari iman manusia naik turun apalagi tinggal di daerah minoritas seperti di bali. Banyak sekali godaan sa'at kita mau melaksanakan ibadah, banyak sekali alasan yang muncul, yang jauh dari masjid-lah, masih lama waktu-a lah atau larut sama pekerjaan. Sehingga membuat lupa apa yang sudah menjadi kewajiban kepada sang pencipta. Kalo kita renungkan begitu banyak-a nikmat Alloh yang telah diberikan kepada kita namun kita lupa untuk mensyukuri-a.

Alloh menciptakan manusia hanya untuk beribadah kepada-NYA. Namun untuk melaksanakannya kita sering mendapat godaan dan gangguan sehingga kita lupa untuk melaksanakan perintah-NYA.

Karena itulah, dalam menjalani hidup didunia kita tidak melupakan 2 hal yang perlu kita perhatikan dan laksanakan, yaitu :

1. Masalah Duniawi
Untuk masalah duniawi, hendaklah kita selalu melihat ke bawah dalam arti melihat orang yang kurang beruntung dari kita, sehingga kita akan selalu bersyukur dengan apa yang kita punya. InsyaAlloh, bila kita pandai bersyukur Alloh akan memberikan lebih dari apa yang kita harapkan. Melihat ke atas boleh, tapi sebagai semangat untuk menjadi lebih baik dengan berusaha di jalan Alloh.

2. Masalah Akhirat
Untuk masalah akhirat, hendaklah kita selalu melihat ke atas dalam arti melihat orang yang selalu ta'at beribadah, sehingga akan mendorong kita untuk berusaha bisa melaksanakan ibadah. Apalagi bisa melebihi orang yang kita lihat untuk masalah secara akhirat. Dan janganlah melihat ke bawah.

InsyaAlloh dengan melihat 2 hal tersebut kita bisa meraih kebahagiaan didunia dan akhirat.

Seperti yang disampaikan dalam khotbah jum'at hari ini bahwa kunci sukses adalah :

1. Iman
Selalu berada pada keimanan kepada Alloh, yang akan membuat kita selalu tegar dan kuat dalam menghadapi setiap cobaan dan godaan.

2. Ilmu Pengetahuan
Selalu berusaha menambah ilmu, dengan ilmu akan selalu bisa berfikir dan berusaha menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

3. Sungguh-sungguh
Melaksanakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan jujur, InsyaAlloh apa yang kita inginkan akan mudah kita capai. Amin.


3 comments:

  1. artikel yang sangat menarik pren..isnyaAlloh bisa menjadikan qta untuk lebih bersemangat dalam menjalani hidup d masa depan..

    tapi satu hal yang gak kalah penting,,,Qta harus punya "Tujuan Hidup" cz klo tidak bagaikan seorang pelayar yg g pnya tujuan sehingga d ombang ambing oleh ombak yg g jelas sampai k mana...

    ReplyDelete
  2. Iya bener, "Qita harus punya tujuan hidup" Makasih bang....

    ReplyDelete
  3. Keselarasan antara IPTEK dan IMTAQ dalam setiap langkah kita.......dan tentu saja tekad yang sungguh2 untuk melaksanakannya.

    makasih atas sharingnya sobat.
    Salam kenal.
    Izinkan saya menjadi follower pertama.

    ReplyDelete